+62 856-4080-0744 antarejatour@gmail.com

Banyak destinasi wisata pantai di Yogyakarta terutama di Kabupaten Gunungkidul, dari Pantai Sedahan, Pantai Sudak, Pantai Watu Kodok, hingga Pantai Drini dan beberapa pantai lainnya. Pantai Drini patut Anda kunjungi karena saat berkunjung ke pantai yang satu ini Anda akan dibuat terpukau, takjub, dan terpana akan pemandangan alam di sekitar pantainya yang terlihat elok dan masih asri. Tentunya membuat diri Anda semakin betah dan tidak ingin menikmati Pantai Drini dalam waktu yang singkat.

Pantai Drini, Sumber IG @agungattriano
Indahnya Pasir Pantai Drini, Sumber IG @agungattriano

Lokasi Pantai Drini

Pantai Drini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak tempuh ke Pantai Drini sekitar 60 km atau durasi perjalanan sekitar 1,5 jam dari Kota Jogja. Namun anda tidak perlu khawatir dalam perjalan menuju Pantai Drini, karena infrastruktur jalannya yang cukup bagus walaupun jalan masuk ke pantai ini cukup terjal, lebar jalan yang tidak terlalu luas dan berkelok-kelok menuntut kita harus menjaga konsentrasi dalam mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Bagi Anda yang pendatang dan belum mengetahui lokasi Pantai Drini, bisa menggunakan jasa tour wisata Antareja, Anda tidak perlu khawatir karena Driver Antareja Tour dengan senang hati menemani Anda sampai ke Pantai Drini dan menjelajahi destinasi wisata lainnya di Jogja. Tetapi Anda juga bisa menggunakan Google Maps, membaca tanda jalan, atau bertanya pada warga sekitar agar tidak salah rute ketika Google Maps yang Anda gunakan tidak valid menunjukan jalan karena biasanya ada beberapa titik menuju ke Pantai Drini yang tidak bisa tersambung jaringan internet.

Tiket Masuk, Biaya Parkir, dan Waktu Buka Pantai Drini

Harga yang diberikan oleh pihak pengelola masih ramah dengan kantong Anda dan tentunya bagi para backpackers. Harga yang diberikan untuk dapat menikmati keindahan dan pesona Pantai Drini sebesar Rp.10.000 per orang dan untuk biaya parkirnya sebesar Rp. 3.000 per motor, Rp. 5.000 per mobil, dan Rp. 20.000 per Bus. Jika Anda mau menikmati keindahan Pantai Drini dengan cara yang lebih seru, ketimbang hanya menikmati pantai dengan cara duduk dan berfoto ria.

Pantai Drini, Sumber IG @pamuji.w
Bermain Kano di Pantai Drini, Sumber IG @pamuji.w

Cobalah untuk menyewa fasilitas wahana yang ditawarkan oleh pihak pengelola Pantai seperti Snorkeling, Surfing, dan Kano (perahu). Harga  penyewaan Kano kecil  sebesar Rp.50.000 dengan kapasitas 2 orang dan Kano besar dengan kapasitas 4 orang Rp. 100.000. Waktu buka Pantai Drini setiap hari Senin s/d Minggu selama 24 jam.

 Spot Foto Pantai Drini

Berbagai spot foto yang tersedia di Pantai Drini dari yang patut Anda manfaatkan untuk mengabadikan momen berwisata Anda, meliputi:

  1. Pulau Drini atau yang dikenal dengan sebutan Bukit Karang Tengah Laut.  Disini Anda akan melihat view Pantai Drini atau view laut lepas dari ketinggian. Untuk menuju Pulau Drini Anda harus melewati sebuah jembatan yang menghubungkan dari bibir pantai ke Pulau Drini dan ada biaya untuk mengakses jembatan ini tidak terlalu mahal sekitar Rp. 3.000 per orang. Jangan lupa untuk mengambil gambar dari jembatan yang  berlatar belakang Pulau Drini karena jembatan ini juga merupakan spot foto yang banyak disukai oleh para wisatawan.
  2. Jembatan Pancawarna, jembatan ini dibangun di bawah lereng tebing menuju pantai sebelah timur yaitu Pantai Watu Bolong. Dengan view laut lepas dan warna-warni jembatanya dan ditambah dengan tokoh-tokoh pewayangan membuat background foto Anda semakin menarik. biaya untuk mengakses jembatan ini tidak terlalu mahal sekitar Rp. 5.000.
  3. Perahu Warna-Warni yang terletak di sebelah barat Pantai Drini dan terletak di atas bukit karang dengan view laut lepas yang merupakan spot foto yang instagramable. Bukan hanya menjadi spot foto, disini juga Anda dapat melihat aktivitas nelayan setempat dan alam Pantai Drini yang mempesona.

Keindahan Pantai Drini

Pantai Drini, Sumber IG @febianth_
Puncak Pantai Drini yang Menakjubkan, Sumber IG @febianth_

Keindahan Pantai Drini yang khas dengan bukit karang, air laut yang bening, dan ombak yang tidak terlalu besar, juga pasir pantai yang putih bersih menjadi daya tarik dari pantai ini. Dengan ditambah berbagai fasilitas umum seperti Musholla, warung makan, toilet, warung makan, gazebo, dan fasilitas umum lainnya. Membuat Anda sebagai wisatawan akan merasa betah dan nyaman berada di pantai ini.

Pantai Drini juga cocok sebagai tempat liburan dan menghabiskan waktu luang bersama keluarga, rekan kerja, atau teman. Pesona alam di Pantai Drini akan membuat Anda melupakan masalah Anda sejenak. Ditambah lagi dengan kuliner di sekitar pantai yang memiliki harga yang bersahabat, tentu akan semakin lengkap apabila makan kuliner sambil melihat pesona alam Pantai Drini.

Akomodasi ke Pantai Drini

Jika Anda ingin menghabiskan waktu yang lama di Pantai Drini tidak perlu risau dalam mencari akomodasi atau tempat penginapan yang dekat dengan Pantai Drini. Sebab, sudah banyak penginapan yang jaraknya tidak jauh dari Pantai Drini.  Tergantung Anda ingin memilih tempat penginapan yang seperti apa, semua tersedia mulai dari budget rendah sampai budget yang agak tinggi.

Pantai Drini, Sumber IG @anggi_setya02
Keindahan Pantai Drini yang Harus Dikunjungi, Sumber IG @anggi_setya02

Penasaran dengan keindahan dan pesona yang ditawarkan Pantai Drini? segera buat rencana Anda untuk berkunjung ke sini. Masukan dalam list destinasi wisata Jogja Anda yang akan dikunjungi dan jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT setiap Anda melakukan kunjungan ke tempat-tempat yang indah karena belum tentu orang lain akan merasakan hal yang sama seperti yang Anda rasakan. Semoga informasi yang Kami berikan bermanfaat untuk Anda.