+62 856-4080-0744 antarejatour@gmail.com

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau lebih dikenal dengan Jogja. Jogja bukan hanya sebagai kota pelajar, tetapi juga kota pariwisata yang tak pernah henti untuk mengembangkan dan menerapkan sektor pariwisatanya. Ini terlihat dengan banyaknya destinasi wisata baru yang ditawarkan salah satunya HeHa Sky View. HeHa Sky View merupakan destinasi wisata yang berada di atas bukit yang menawarkan pemandangan Jogja dari ketinggian dengan panorama alam yang berada di kawasan pegunungan dan perbukitan yang khas. Berikut ulasannya dari Kami untuk Anda:

HeHa Sky View, Sumber IG @gipong_
Pesona HeHa Sky View ketika Malam Hari, Sumber IG @gipong_

HeHa Sky Vie saat ini sedang banyak diperbincangkan di dunia maya terutama di Instagram. Mengapa ! karena pemandangan yang ditawarkan dari atas bukit begitu indah dipandang mata dan tentunya Anda akan dibuat takjub seketika oleh view Jogja yang didampingi oleh area persawahan. Bukan hanya viewnya yang ditawarkan oleh HeHa Sky View, Anda juga dapat  menikmati berbagai jenis kuliner dari Indonesian, Asian, dan Australian Food dan juga spot foto instagramable yang terletak hampir di setiap sudutnya.

Sejarah HeHa Sky View

HeHa Sky View didirikan oleh dua partner bisnis yang bernama Herry Zudianto dan Handoyo Marwadi. Dari sini pula cikal bakal penamaan usaha tempat makan mereka yang diambil dari nama depan mereka dan juga kondisi kawasan tempat usaha mereka yang berada di atas bukit dengan view Jogja. Awalnya mereka hanya membuka untuk tempat makan yaitu resto, lambat laun mereka melihat peluang besar yang dapat menarik wisatawan atau pengunjung ke tempat Mereka.

HeHa Sky View, Sumber IG @novitaa_0212
Spot Foto HeHa Sky View yang Instagramable, Sumber IG @novitaa_0212

Kemudian membuat spot foto dan juga mendekorasi tempat ini semenarik mungkin. Alhasil yang tadinya hanya resto akhirnya berkembang menjadi destinasi wisata di Patuk Gunung Kidul setelah Bukit Bintang yang menjadi tempat tongkrongan anak muda dan juga keluarga sebagai tempat refreshing dan tempat untuk menikmati keindahan kota Jogja dari ketinggian. 

Keindahan HeHa Sky View

Keindahan yang ditawarkan HeHa Sky View tidak perlu Anda ragukan lagi. Panorama alam, Udara yang sejuk, dan pemandangan Jogja dari atas bukit yang membuat tempat ini semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan nasional bahkan mancanegara. Semua yang tersaji di tempat ini benar-benar istimewa, karena tempatnya dikelola dengan baik dan tentunya Anda tak perlu cemas karena layanan dan fasilitas yang diberikan tentu saja tidak akan membuat Anda kecewa.

HeHa Sky View, Sumber IG @njowo_
Spot Foto Heha Sky View yang Instagramable, Sumber IG @novitaa_0212

Untuk menikmati keindahan yang begitu menakjubkan dari HeHa Sky View Anda dapat mencoba sunset dari tempat ini yang menjadi buruan para penikmat senja. Karena view sunset dari tempat ini sangatlah indah, mata yang akan melihat tidak akan mau berkedip sedetik pun untuk kehilangan moment dan juga suasana ketika sunset. Keindahan tempat ini tidak berakhir ketika sunset, Anda masih dapat menikmati keindahan Jogja pada malam hari ketika lampu perkotaan Jogja yang satu persatu mulai dihidupkan.

Baca Juga Wisata Malam Jogja yang Patut Dikunjungi

Spot Foto di HeHa Sky View

Hampir dari setiap sudut HeHa Sky View dapat menjadi spot foto yang Instagramable, tetapi dari pihak pengelola sudah menyiapkan spot foto yang lebih instagramable yang wajib untuk Anda abadikan diantaranya Teras Kaca, Sky Bridge, dan Balon Udara.  Ini merupakan spot foto yang diambil atau didokumentasikan ke media sosial dari setiap pengunjung tempat ini. Jadi dapatkan dikatakan menjadi spot foto yang wajib Anda dokumentasikan ke media sosial Anda.

Lokasi HeHa Sky View

HeHa Sky View terletak di Jl. Dlingo – Patuk No.2, RT. 001 / RW. 001, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak 18 Km dari kota Jogja dengan durasi waktu tempuh 45 menit menggunakan kendaraan roda empat. Untuk mengakses tempat ini tidaklah susah karena rute jalannya terbilang mudah ditambah lagi dengan bantuan Google Map.

HeHa Sky View, Sumber IG @shafirarahmani3
Gemerlapnya Lampu Jogja dari HeHa Sky View, Sumber IG @shafirarahmani3

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah kondisi kendaraan harus dalam keadaan optimal, mengapa demikian karena ketika Anda sudah memasuki kawasan kaki bukit Anda akan terus menanjak sampai di atas bukit dan tanjakan yang akan Anda hadapi cukuplah terjal ditambah lagi lebar jalan yang tidak begitu besar, jadi ketika melewati  jalan ini Anda wajib menjaga konsentrasi dan fokus dalam mengemudi.

Waktu Buka dan Tiket Masuk HeHa Sky View

Waktu Buka atau jam operasional HeHa Sky View mulai dari pukul 10.00 s/d 23.00 WIB. Harga tiket masuk HeHa Sky View terbilang cukup terjangkau yaitu Rp. 10.000 dengan masa berlaku dari jam 10.00 s/d 16.30 WIB dan harga Rp. 15.000 dengan masa berlaku 16.30 s/d 23.00 WIB untuk hari Senin s/d Jumat dan hari Sabtu s/d Minggu atau libur nasional harga tiketnya naik Rp. 5.000 sesuai dengan jam yang akan Anda ambil.

HeHa Sky View, Sumber IG @snaufal31
Spot Foto HeHa Sky View yang Instagramable, Sumber IG @snaufal31

Fasilitas HeHa Sky View

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa konsep awal HeHa Sky View adalah café dan resto, jadi fasilitas yang diberikan lebih menonjol ke tempat makan berikut fasilitas yang disediakan:

  1. Food Court
  2. Souvenir Shop
  3. Meeting Room
  4. Fasilitas Galeri buat pameran seni
  5. Gazebo dan Taman
  6. Bean Bag
  7. Tempat Parkir
  8. Mushola
  9. Kamar mandi dan Toilet

Daftar Makanan dan Minum HeHa Sky View

Berikut ini daftar makanan dan juga harganya yang dapat menjadi informasi buat Anda sebelum memesan makan

Indonesian and Asian

  • Heha Ginger Fried Chicken : Rp 39.000
  • Patuk Fried Vermicelli : Rp 45.000 
  • Kampoeng Fried Chicken : Rp 49.000
  • Chinese Seafood Fried Rice : Rp 45.000
  • Bulgog : Rp 45.000
  • Patuk Noodle Soup : Rp 49.000
  • Oxtail Soup : Rp 95.000
  • Indonesian Barbeque Chicken : Rp 59.000
  • Red Thai Seafood Curry : Rp 65.000
HeHa Sky View, Sumber @ds_ftry
Pemandangan Alam HeHa Sky View yang Mempesona, Sumber @ds_ftry

Australian Food

  • Aussie Rib Eye : Rp 185.000
  • Heha Lamb Chop : Rp 125.000 
  • Grilled Beef Mozzarella : Rp 115.000
  • Wagyu Bolar Blade : Rp 195.000
  • Grilled Salmon : Rp 125.000 
  • Aussie Tenderloin : Rp 145.000
  • Aussie Striploin  : Rp 125.000 

Harga makanan dan minuman yang tertera diatasi sewaktu-waktu dapat berubah dan perlu diingat bahwa pengunjung dilarang membawa makanan dari luar.

Penasaran dengan HeHa Sky View! Datanglah dan rasakan sendiri pesona alam dan juga pemandangan Jogja dari atas bukit plus fasilitas dan pelayanan yang diberikan untuk membuat Anda semakin betah dan nyaman dalam menikmati Indahnya Jogja dari ketinggian.