Taman Pelangi Jogja – Bagi Anda yang sedang berada di Kota Gudeg dan senang bepergian di malam hari, jangan lupa untuk berkunjung ke Taman Pelangi – Wisata Malam di Yogyakarta. Taman ini juga sering di sebut sebagai Taman Monjali, karena di lokasi wisata ini Anda akan terpesona dengan keindahan lampu lampion yang warna-warni.

Taman Pelangi Yogyakarta

Taman Pelangi-Wisata Malam Yogyakarta ini dahulunya belum ada alias masih berupa taman biasa yang menunjang tempat pariwisata bersejarah Monjali (Monumen Jogja Kembali). Kalaupun dilakukan aneka kegiatan atau event-event tertentu itupun hanya bersifat sementara. Sebelumnya, area Monjali ini hanya dibuka pada siang hari saja namun setelah dibuatnya taman lampion atau taman pelangi ini kemudian dibuka untuk umum sampai malam hari. Peresmian pembuatan Taman Pelangi-Wisata Malam Yogyakarta ini telah dilakukan pada tanggal 17 Desember 2011.

Taman Pelangi sumber ig tamanpelangijogja

Taman Pelangi sumber ig tamanpelangijogja

Taman Lampion atau Taman Pelangi Wisata Malam Yogyakarta letaknya masih di dalam area Monumen Yogya Kembali yaitu sebuah monumen bersejarah sebagai tanda menyerahnya penjajah Belanda saat terjadi perang kemerdekaan di Yogyakarta. Secara administratif terletak di jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta .

Lokasi dan Rute

Lokasi wisata Taman Pelangi- Wisata Malam di Yogyakarta ini berada di halaman Monumen Yogya Kembali, Ring road Utara, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk sampai di lokasi wisata ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan bus Trans Yogya yang akan melewati shelter Monjali jalur 2A dan 2B.

Jalan menuju lokasi wisata ini juga cukup strategis karena berada tidak jauh dari pusat Kota Yogyakarta, jadi Anda akan menemukan nya dengan mudah tanpa harus takut tersesat meskipun pada malam hari. Tetapi jika anda ingin mendapatkan kenyamanan sambil merasakan pengalaman berwisata unik dan menarik di Yogya bisa menggunakan Jasa Agent Travel kami.

Nama : Taman Pelangi Yogyakarta
Lokasi : Jl. Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

Fasilitas

Taman Pelangi wisata malam di Yogyakarta ini di lengkapi dengan keindahan lampu lampion yang dapat Anda nikmati, selain itu Anda juga bisa nikmati beberapa wahana yang ada di lokasi wisata ini. Seperti bola air, becak mini, perahu dayung, trampolin, speed boat, dan masih banyak yang lain nya yang dapat Anda coba bersama teman- teman maupun keluarga.

Taman Pelangi sumber ig zazaa.atikah

Taman Pelangi sumber ig zazaa.atikah

Lampion-lampion yang berukuran besar di lokasi wisata ini biasanya berupa miniatur dari bangunan tertentu, seperti tugu Yogya, miniatur dari tokoh kartun populer, flora dan fauna, bahkan wajah dari tokoh pemimpin negara. Lampion-lampion unik ini bisa Anda jadikan spot dan background untuk berfoto. Sangat menarik, bukan?

Di lokasi wisata ini juga ada empat bagian kolam yang mengelilingi nya. Bagi Anda yang menyukai uji nyali, di taman ini menyediakan puri hantu yang akan menegangkan pikiran Anda. Namun, bagi Anda yang kurang berani sebaiknya jangan mencoba wahana ini. Namun jika Anda penasaran, sebaik nya Anda mencoba bersama teman-teman. Selain itu jika anda mempunyai hobi memancing anda bisa menikmati fasilitas kolam pemancingan dan langsung bisa memasak hasil memancing anda dan menikmatinya. 

Harga Tiket Masuk

Karena lokasi wisata ini merupakan wisata malam, maka taman ini mulai di buka pukul 17.00- 23.00 WIB. Harga tiket masuk ke lokasi wisata ini juga tidak akan membuat dompet Anda kering, karena dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000,- saja Anda sudah dapat masuk ke taman ini pada hari Senin- Jum’at. Namun jika berkunjung pada hari Sabtu-Minggu, Anda harus membayar Rp. 15.000,-

Taman Pelangi sumber ig raihanrizu

Taman Pelangi sumber ig raihanrizu

Saran Tambahan

Dengan harga tiket masuk taman pelangi Sleman yang cukup murah, Anda sudah dapat menikmati keindahan taman ini pada waktu malam hari. Anda juga dapat berfoto sepuasnya karena banyak sekali spot- spot yang bagus untuk berfoto di tempat ini. Rombongan keluarga dan anak muda juga banyak yang mengunjungi tempat ini untuk berburu foto dengan background yang bagus.

Demikian ulasan menarik tentang gemerlapnya Taman Pelangi – Wisata Malam di Yogyakarta. Semoga ulasan ini dapat menambah referensi liburan dan wisata anda jika berkesempatan ke Yogyakarta. Yuk ajak keluarga, teman dan sahabat berlibur ke sini. Jangan lupa juga untuk membaca ulasan lainnya mengenai keindahan Tebing Breksi yang juga berlokasi di kabupaten Sleman. Selamat berwisata!