Bagi Anda yang sedang berada di Kota Pelajar dan ingin liburan yang tidak biasa dan mendapatkan foto-foto unik yang bisa Anda bagikan di media sosial, Anda tentunya harus wajiib berkunjung ke Upside down World Jogja. lokasi wisata ini sangat populer di Yogyakarta khususnya kalangan anak muda yang mencintai forotgrafi. Tempat ini memiliki banyak sekali spot-spot yang unik untuk berfoto, dan tentu saja semua nya terbalik sesuai nama lokasi wisata ini.

Pernahkah kamu mendengar istilah “Upside Down”?. Beberapa orang akan ingat akan salah satu film yang menceritakan tentang dua buah planet kembar yang saling berdekatan. Nah, seperti halnya anomali yang terjadi di film tersebut, foto-foto unik yang ramai di sosial media di Jogja semuanya seakan dunia serba terlihat terbalik. Setelah diselidiki, foto tersebut diambil di Upside Down World Jogja. Tempat wisata baru dimana semua interiornya ditata terbalik.

Wisata unik Upside Down World ini diperkenalkan pertama kalinya di Bali, setelah sebelumnya sempat populer di Taiwan dan Malaysia. Mendapat tanggapan positif dari masyarakat selama 5 bulan meramaikan Bali, merupakan salah satu pertimbangan untuk membuka wisata menarik ini di Kota Wisata Yogyakarta.

Lokasi dan Rute

Lokasi nya yang cukup strategis membuat Upside down World Jogja ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun asing, setiap harinya mencapai 300-400 pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini. Lokasi wisata ini berada di Jalan Ring Road Utara, Nomor 18, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Letak nya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta.  

Jika Anda berada di pusat kota Yogyakarta, Anda akan melewati Jalan Ring Road Utara sepanjang 10 km yang dapat ditempuh dalam waktu 26 menit. Namun jika dari Bandara Adisucipto melewati Jalan Ring Road hanya memerlukan waktu sekitar 7 menit dengan jarak yang di tempuh sejauh 4 km. Letak dari lokasi wisata ini berada di seberang Indomaret Casa Grande.

Tetapi jika Anda ingin merasakan pengalaman berwisata unik dan menarik di Yogyakarta bisa melakukan bersama kami. Karena, di provinsi kecil ini masih terdapat banyak potensi wisata yang menggoda untuk dikunjungi.

Hal Menarik di Upside down World Jogja

Sesuai dengan nama lokasi wisata ini, Upside down World Jogja menyuguhkan design ruang terbalik yang akan membuat Anda serasa hidup di dunia yang serba tebalik dan melayang di udara. Benda- benda yang ada di dalam dibuat persis seperi benda- benda yang ada di rumah Anda. Mulai dari sofa, meja makan, lemari, tempat tidur, piring, gelas, jendela lain-lain. Spot yang menjadi favorit di lokasi wisata ini adalah Burjo atau Bubur Kacang Ijo yang sangat identik dengan kehidupan para mahasiswa. Karena sebagai salah satu warung makan favorit jujugan anak kost yang tinggal di Yogyakarta. 

Upside Down World sumber ig Foto profil @irwansulu

Upside Down World sumber ig Foto profil @irwansulu

Bagi Anda yang datang sendirian maupun malas untuk meminta tolong kepada teman untuk mengambil kan gambar Anda, tidak perlu khawatir karena di setiap spot foto yang ada di lokasi wisata ini sudah di lengkapi dengan jasa fotografer profesional yang akan mengambil gambar Anda dan membantu memberikan Anda foto- foto yang unik. Sangat menarik, bukan?

Tiket Masuk

Waktu berkunjung di lokasi wisata ini mulai di buka pukul 10.00- 21.00 WIB. Untuk tiket masuk nya Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 80.000,- untuk orang dewasa, dan Rp.40.000,- untuk anak-anak yang tinggi nya di bawah 12 cm. Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya asuransi pengunjung juga, jadi Anda tidak perlu takut mahal.

Fasilitas di lokasi wisata ini juga sudah memadai. Ada fotografer yang akan membantu Anda, dan ada penata gaya yang akan membuat Anda tidak mati gaya ketika berfoto. Bagi Anda yang ingin bermalam, di sekitar lokasi wisata ini banyak hotel dan tempat penginapan, karena memang lokasi nya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Jadi Yuk ajak keluarga, teman dan sahabat berlibur ke sini..

Upside Down World sumber ig Foto profil @leanderyuka_

Upside Down World sumber ig Foto profil @leanderyuka_

Demikian ulasan menarik tentang liburan unik rasakan sensasi dunia serba terbalik di Upside Down World Jogja. Semoga ulasan ini dapat menambah referensi liburan dan wisata anda jika berkesempatan ke Yogyakarta. Baca juga ulasan lainnya mengenai Pesona Keindahan Tebing Breksi Yogyakarta. Selamat berwisata!