+62 857-4311-6403 jogjarentalcar@yahoo.com

Gedangsari Jogja, adalah salah satu desa wisata di Yogyakarta yang sayang untuk Anda lewatkan. Desa Wisata adalah sebuah konsep wisata terbaru yang menjadikan alam, aktivitas dan kebudayaan desa sebagai daya tariknya. Para wisatawan diajak untuk hidup layaknya masyarakat yang ada di desa wisata yang mereka kunjungi.

Meski terbilang baru, di Jogja sudah terdapat beberapa desa wisata yang sudah menjadi obyek wisata. Dengan memanfaatkan fasilitas seperti rental mobil, tour Jogja, paket wisata Jogja serta fasilitas serupa lainnya, Anda akan bisa dengan mudah menikmati liburan di desa wisata. Salah satunya green village Gedangsari Jogja.

Green village Gedangsari Jogja adalah salah satu desa wisata yang lebih menampilkan keindahan alam desa dibandingkan kebudayaan dan aktivitas desa. Jika Desa Wukirsari terkenal dengan budaya membatik masyarakat setempat atau Desa Wisata Nglinggo terkenal dengan perkebunan the yang asri dan hijau, Desa wisata Gedangsari Jogja memiliki keunggulan tersendiri. Simak ulasannya berikut ini.

Gedangsari Jogja, sumber ig ajisatria.n
Gedangsari Jogja, sumber ig @ajisatria.n

Green Village Gedangsari Jogja

Untuk Anda yang bosan dengan suasana perkotaan dengan seluruh kesibukan dan penatnya, tidak ada salahnya untuk sesekali kembali ke alam. Merasakan panorama alam yang hijau dan udara yang sejuk dan menyegarkan bisa membuat Anda merasa refresh kembali. Green village Gedangsari Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat.

Green village Gedangsari Jogja adalah desa wisata yang menampilkan hamparan alam dengan pemandangan khas bukit dan landscape. Lokasinya dibuat dengan jalur yang diselingi dengan gazebo-gazebo dan spot-spot foto serta wahana permainan alam sehingga Anda pasti akan merasakan pengalaman yang berbeda.

Di sini terdapat wahana flying fox yang diklaim sebagai flying fox yang terbesar se-Asia Tenggara. Karena berada di perbukitan, pemandangan yang tampak adalah pepohonan hijau nan asri, bukit-bukit di sekitarnya serta pemandangan landscape daerah Klaten. Untuk menelusuri pemandangannya, telah dibuat jalur khusus dengan pagar pembatas sehingga aman.

Lokasi dan Rute

Green village Gedangsari Jogja berada di Guyangan Lor, Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Untuk menuju ke sini, bisa dari arah Klaten maupun Kota Jogja. Gedangsari berjarak 40 Km dari Kota Jogja dengan waktu tempuh berkisar 2 jam.

Untuk rute yang ditempuh, disarankan melalui Kota Jogja. Dari Kota Jogja berjalan menuju Jalan Wonosari. Jika sudah menempuh Jalan Wonosari, berjalan mengarah ke Gedangsari. Karena Gedangsari merupakan salah satu kecamatan yang terdapat di Gunung Kidul.

Setelah tiba di Kecamatan Gedangsari mengarah ke polsek Gedangsari. Setelah itu mengarah ke utara. Sampai di pertigaan Clongop pilih arah ke Mangli, lurus terus sampai dusun Banyu lurus ke arah timur, hingga sampai di Green Village.

Nama : Green Village Gedangsari
Lokasi : Guyangan Lor, Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55863

Fasilitas

Gedangsari Jogja, adalah green village yang dikelola oleh warga setempat dibantu oleh dinas terkait. Dengan kerjasama ini, green village memberikan kenyamanan kepada para pengunjung dengan fasilitas yang memadai.

Beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung diantaranya :

  • Wahana Flying Fox
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • Mushola
  • Kamar Mandi
  • Area Parkir

Harga Tiket Masuk

Gedangsari Green Village Jogja, sumber ig sakaraw
Gedangsari Green Village Jogja, sumber ig @sakaraw

Untuk Anda yang gemar berwisata hemat di Jogja, Anda wajib menjadikan green village Gedangsari Jogja sebagai salah satu alternatif pilihan. Karena untuk menikmati keindahan alam dan beberapa fasilitas di obyek wisata ini, Anda tidak dipungut biaya sepeserpun.

Tetapi apabila ingin menikmati wahana flying fox Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 100.000. Sedangkan untuk parkir kendaraan Anda cukup membayar sebesar Rp. 2.000 hingga Rp. 5.000.

Saran Tambahan

Obyek wisata green village Gedangsari Jogja ini sangat reccomended bagi Anda yang ingin berwisata bersama keluarga. Lokasinya benar-benar ramah untuk wisata bersama keluarga atau rombongan. Maka, jangan ragu untuk mengajak pasangan dan anak-anak Anda.

Gedangsari Jogja, sumber ig damayanti.amalia
Gedangsari Jogja, sumber ig @damayanti.amalia

Dengan keberadaan wahana flying fox, apalagi dikatakan sebagai flying fox terpanjang se-Asia Tenggara dengan panjang 625 meter, tentu saja wahana yang satu ini sangat sayang untuk dilewatkan. Namun tentu saja Anda harus memenuhi syarat untuk menikmatinya.

Bagi para penggemar foto dan selfie, pemandangan yang ada di green village Gedangsari Jogja ini tidak tergantikan dan bisa jadi jarang ditemukan pada tempat-tempa lainnya. Aktivitas berfoto dan berselfie ini bisa dinikmati pada spot-spot foto menarik yang tersedia.

Demikian ulasan terkait green village Gedangsari Jogja untuk Anda. Simak ulasan lainnya terkait wisata Goa Gelatik Jogja di halaman kami. Semoga ulasan ini bisa menghibur dan menjadi referensi wisata Anda selanjutnya. Selamat menikmati wisata Anda.