Yogyakarta memiliki banyak tempat indah dan menarik yang dapat Anda kunjungi, salah satunya adalah Pantai Glagah Kulonprogo. Jika pada umumnya destinasi wisata yang menjadi buruan adalah Gunung Kidul, maka cobalah untuk sekali-sekali berwisata ke daerah Kulon Progo.

Kulonprogo memiliki banyak destinasi wisata yang tak kalah menarik dari Gunung Kidul. Ada Waduk Sermo, Kedung Pedut, Wisata Kalibiru dan masih banyak yang lainnya. Nah, salah satu pantai yang sangat indah di Kulonprogo adalah Pantai Glagah, seperti apa keindahan pantai satu ini? Yuk simak pembahasannya. 

Lokasi Pantai Glagah Pantai Glagah Kulonprogo

Lokasi Pantai Glagah berada di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Pantai Glagah Kulonprogo. Jika Anda benar-benar berniat untuk menjelajahi destinasi wisata di Pantai Glagah Kulonprogo, Anda juga bisa mengunjungi empat tujuan wisata terdekat dari Glagah. Tetapi jika Anda ingin merasakan pengalaman berwisata unik dan menarik di Yogyakarta bisa melakukan bersama kami. Karena, di provinsi kecil ini masih terdapat banyak potensi wisata yang menggoda untuk dikunjungi.

Ada  air Terjun Kedung Pedut, Desa Wisata Kalibiru, kemudian Waduk Sermo, dan berakhir di Pantai Glagah. Menikmati matahari terbenam di pantai Glagah adalah hal yang perlu Anda coba karena pemandangannya sangat indah dan mengesankan.

Rute Menuju Pantai Glagah Kulonprogo

Rute untuk menuju ke pantai Glagah dari Yogyakarta adalah arahkan kendaraan Anda di Jalan Wates. Setelah melalui Jalan Raya Wates maka ambil arah menuju Purworejo, setelah itu belok ke arah kiri sampai Anda menemukan papan petunjuk menuju Pantai Glagah.

Pantai ini sangat cocok sebagai tempat camping. Jika Anda ingin menikmati sunrise di pantai Glagah, maka Anda bisa berkemah di tempat ini karena Glagah juga terbuka sebagai tempat kemah.

Harga Tiket Masuk Pantai Glagah Kulonprogo

Untuk memasuki wisata Pantai Glagah Kulonprogo, Anda hanya akan membayar tiket masuk sebesar Rp. 4.000. Selain tiket masuk Anda juga perlu membayar parkir sepeda motor sebesar Rp.3000 dan Rp. 10.000 untuk mobil.

Pantai Glagah sumber ig anismanto

Pantai Glagah sumber ig anismanto

Jika Anda lelah setelah menyusuri pantai Glagah, kawasan wisata ini juga menyediakan fasilitas warung-warung yang menjajakan makanannya. Minum kelapa muda sambil menikmati birunya air laut sepertinya akan menjadi aktivitas yang mengasyikkan.

Nikmati Sunset dari Tepi Pantai Glagah

Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas, bahwa tempat wisata pantai Glagah sangat cocok untuk berkemah. Mengapa? Sebab semua sisi pantai begitu teduh ditumbuhi pohon-pohon palem. Banyak wisatawan yang mengunjungi pantai Glagah untuk menikmati panorama yang ditawarkan pantai Glagah.

Belum lagi yang menarik saat kita berada di Pantai Glagah, tepatnya di daerah pemecah ombak terdapat sebuah spot foto iconic bertuliskan “Pantai Glagah Indah”, View yang didapat sangat instagramabel lhoo karena berhadapan langsung dengan Sunset yang indah serta Laut biru yang menawan. Tidak hanya ramah untuk para pengunjung yang sekedar becanda ria, akan tetapi Pantai Glagah juga ramah untuk para Fotografer dan model dikarenakan pemandangan yang didapat tidak kalah dengan pantai lainnya yang ada di Yogayakarta.

Pantai Glagah sumber ig samsilitongajr

Pantai Glagah sumber ig samsilitongajr

Daya tarik wisata pantai Glagah Kulonprogo adalah gelombang besar dan garis pantainya yang panjang serta udaranya yang sejuk. Kelebihan objek wisata ini adalah keberadaan sungai Serang yang bermuara ke pantai Glagah yang dapat digunakan untuk wisata air.

Di pantai ini, Anda bukan hanya bisa bersantai saja sebab pemerintah setempat telah membangun kawasan pantai ini dengan berbagai fasilitas rekreasi seperti taman, berenang dan kamp nelayan. Sebelum mencapai pantai Glagah, ada juga sungai Serang yang sering digunakan sebagai olahraga dayung.

Nah, akan lebih cocok lagi jika Anda datang di pantai Glagah Kulonprogo ini pada saat matahari terbenam atau terbit. Jadi, jika datang saat pagi atau sore hari, cuacanya tidak terlalu panas ditambah Anda bisa melihat pemandangan matahari yang sangat indah.

Jadi kapan berencana berlibur ke Pantai Glagah Kulonprogo ? yang menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Kabupaten Kulonprogo karena keindahan dan eksotis pantainya. Yuk ajak keluarga, teman dan sahabat berlibur ke sini, terutama bagi pecinta pantai yang senang bermain air dan menikmati suasananya. Dijamin seru dan asik pastinya. Selamat berwisata !