Jogjakarta memiliki banyak obyek wisata. Keseluruhan obyek wisata ini memiliki keunikan masing-masing. Wajar saja jika setiap hari libur Jogjakarta selalu ramai kedatangan para pengunjung dari luar daerah, luar pulau bahkan luar negeri. Pengunjung bisa menikmati alamnya, pantainya, kulinernya, budayanya bahkan sejarah Jogjakarta dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada. Selain itu, banyak juga obyek-obyek wisata alam yang baru tumbuh dan langsung menjadi target anak-anak muda. Obyek-obyek wisata baru ini menjadi target anak-anak muda dengan fasilitasnya yang sesuai dengan selera kekinian. Seperti tempat yang romantis dan memiliki spot-spot foto yang unik.

Beberapa obyek wisata di daerah Jogjakarta yang sedang digandrungi anak-anak muda adalah pantai dan bukit. Pantai-pantai yang terdapat di Jogjakarta memang eksotis. Pantai-pantai yang kebanyakan terdapat di wilyaha selatan Jogjakarta ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Selain itu terdapat beberapa obyek wisata bukit yang terkenal seperti Nglanggeran, Tebing Breksi, Spot Riyadi dan tentu saja Puncak Becici.

Anda ingin melihat kota Jogjakarta dari atas bukit yang indah? Datang saja ke Puncak Becici Dlingo Bantul. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan yang sangat indah didukung dengan sejuknya udara yang dihasilkan dari pepohonan di sekitar puncak membuat Ada akan nyaman untuk berlama-lama. Namun, untuk mencapai puncak becici Anda harus melewati pendakian yang cukup melelahkan. Tapi tenang, pendakian Anda akan terbayarkan setelah melihat keindahan pemandangan yang ada di atas bukit.

Lokasi Puncak Becici

Lokasi Puncak Becici berada di Gunungcilik RT. 07 / RW. 02, Muntuk, Dlingo, Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul. Tempat wisata ini buka dari pagi hingga malam hari, jadi Anda yang ingin menikmati sunset, atau menikmati pemandangan kota Jogjakarta dari atas, Anda bisa datang ke puncak ini. Nah, tempat wisata ini juga dekat dengan hutan pinus pengger Dlingo. Sama halnya puncak Becici, hutan pinus pengger ini juga buka sampai malam.

Rute Menuju Puncak Becici

Jika Anda datang dari arah kota Yogyakarta, maka arahkan kendaraan Anda menuju jalan Wonosari dengan mengambil jalur ke arah ringroad barat. Ikutilah jalan Wonosari sampai naik ke arah Patuk atau Bukit Bintang. Dari Bukit Bintang, luruslah mengikuti jalan sampai Anda menemukan sana perempatan Patuk. Dari perempatan Patuk itu ambillah arah kanan ke Dlingo dan ikuti jalan utama sampai Anda menemukan papan petunjuk menuju Puncak Becici. Selain itu agar lebih menarik, Anda juga bisa memesan paket wisata Jogja.

Harga Tiket Masuk Puncak Becici

Untuk memasuki wisata Puncak Becici Dlingo Bantul, Anda hanya akan membayar tiket retribusi Rp. 5.000. Selain itu Anda juga akan diminta untuk membayar parkir sepeda motor Rp.2000 dan Rp. 3000 untuk parkir mobil. Kapan lagi bisa berwisata semurah itu bukan?

Puncak Becici, sumber ig tiyaslidia

Puncak Becici, sumber ig @tiyaslidia

Sampai di tempat wisata ini, Anda bisa melihat seluruh pemandangan kota Yogyakarta yang sangat indah. Pemandangan kota Yogyakarta dari atas bukit ini terlihat sempurna dan pemandangan yang disajikan di tempat inilah yang menjadikan puncak Becici ramai sekali saat liburan tiba.

Menikmati Kota Yogyakarta dari Atas Bukit

Hal unik yang ada di Puncak Becici tentu saja adalah pemandangan kota Yogyakarta dari atas bukit. Apabila malam tiba, Anda bisa melihat kilauan lampu kota Yogyakarta sebagaimana pemandangan yang ada di Bukit Bintang. Selain pemandangannya yang indah dan menakjubkan dari atas ketinggian bukit, Anda juga bisa foto di berbagai spot yang telah disediakan. Ada satu spot foto di Puncak Becici yang menarik untuk dicoba, yakni properti kayu di Puncak Becici. Dari atas kayu ini, Anda dapat menikmati pemandangan Gunung Merapi, Gunung Sindoro, perbukitan Menoreh dan pantai Parangtritis yang menghadap Samudra Hindia. Tidak heran jika Puncak Becici Dlingo Bantul adalah sebuah tempat wisata alam yang sangat romantis untuk dikunjungi oleh pasangan. Sangat cocok bagi setiap pasangan yang berwisata ke tempat ini untuk menikmati matahari terbenam atau kerlap kerlip lampu malam kota Yogyarakarta.

Demikian sedikit ulasan mengenai obyek wisata Puncak Becici. Jangan lupa untuk tetap selalu waspada dan menjaga lingkungan di sekitar kita. Simak juga ulasan lainnya mengenai tips wisata dengan memanfaatkan sarana multimedia. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat berwisata!