Saat ini merupakan zamannya teknologi informasi. Informasi bisa didapatkan dimana saja, dengan mudah dan secepat mungkin. Kemudahan mendapatkan informasi ini dibarengi dengan fasilitas multimedia yang semakin hari semakin canggih. Karena perkembangannya generasi sekarang dituntut untuk memiliki kemampuan dalam memanfaatkan fasilitas ini. Karena banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan memiliki kemampuan tersebut. Contohnya jika kita ingin berwisata. Segala hal yang perlu dipersiapkan termasuk segala petunjuk yang diperlukan ketika berwisata dapat mudah diterima dengan akses fasilitas multimedia seperti android.

Fasilitas multimedia yang sering dipakai dan dijalankan melalui android adalah apliasi digital. Aplikasi digital untuk membantu traveling saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di dunia bisnis. Karena menyediakan biro perjalanan atau traveling melalui aplikasi digital atau melalui media sosial memiliki keuntungan yang cukup besar. Karena semua pengguna smartphone bisa mengakses tentang traveling dengan mudah jika menggunakan media digital. Maka, jika anda termasuk salah satu yang bisa menggunakan android, terdapat beberapa aplikasi digital yang dapat mempermudah perjalanan wisata Anda. Berikut akan dipaparkan tentang aplikasi-aplikasi digital yang bisa dipakai untuk mempermudah liburan atau wisata Anda.

Aplikasi Yang Membuat Traveling Semakin Seru

1. Traveloka

Perusahaan ini merupakan usaha asli milik anak bangsa Indonesia. Traveloka merupakan salah satu aplikasi digital untuk membantu traveling yang memberikan pelayanan terbaik kepada semua pengguna jasanya termasuk anda.
Pelayanan dari aplikasi ini memiliki berbagai hal termasuk pembayaran tiket pesawat, booking hotel, tiket kereta, dan pembayaran karcis di lokasi wisata. Jika anda ingin melakukan perjalanan ke luar negeri, anda bisa menggunakan pembayaran paket data internasional.

2. Trivago

Aplikasi yang kedua adalah trivago, namun aplikasi yang satu ini lebih mengutamakan pelayanan pada hotel. Melalui aplikasi ini, anda yang ingin melakukan traveling bisa mencari harga hotel sesuai dengan kemampuan, sesuai dengan keinginan. Dapat membandingkan hotel yang satu dengan yang lainnya.

3. Google Trips

Tebing Breksi sumber ig watonjogja

Tebing Breksi sumber ig @watonjogja

Aplikasi yang ketiga ini di desain khusus untuk anda yang hobi melakukan perjalanan jauh. Dengan aplikasi ini anda bisa mengetahui kondisi tempat tujuan anda dan membuat perencanaan untuk perjalanan anda. Ada juga daftar tempat yang disarankan untuk dikunjungi dari wilayah tujuan anda, bahkan sampai daftar wisata kuliner yang rekomended juga bisa anda akses melalui aplikasi ini.

4. Gojek

Aplikasi ini adalah aplikasi transportasi online yang bisa membantu anda jika ingin melakukan traveling di dalam
kota saja. Selain itu, aplikasi ini juga bisa anda gunakan ketika anda baru saja mengunjungi suatu daerah dan tidak memiliki kenalan. Anda bisa menggunakan aplikasi ini sebagai sarana untuk mencapai tempat tujuan dengan aman.
Berikut tadi merupakan beberapa contoh aplikasi digital untuk membantu traveling yang bisa anda gunakan. Tempat yang biasa terdaftar dalam aplikasi adalah tempat wisata yang sudah populer salah satunya adalah wisata Gunung
Bromo Tengger Semeru.

Jika anda ingin traveling ke gunung Bromo, anda bisa menggunakan salah satu aplikasi digital di atas dan memesannya secara online menggunakan ponsel pintar yang anda miliki. Anda juga bisa memilih perjalanan dengan harga murah.

Lokasi, Rute dan Tempat Wisata Yang Menarik

Gunung Bromo terletak di kabupaten Probolinggo, jawa Timur. Untuk sampai di tempat ini anda bisa menggunakan 4 jalur yaitu dari Lumajang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo. Akses yang bisa anda gunakan adalah angkutan umum ataupun kendaraan pribadi. Untuk bisa sampai di tempat wisata anda harus membayar karcis masuk dan biaya parkir. Jika anda menggunakan paket liburan menggunakan aplikasi anda bisa mendapatkan harga promo sehingga lebih murah. Harga tiket masuknya untuk wisatawan lokasi Rp. 10.000,- untuk wisatawan asing Rp. 75.000,-.

Selain itu daerah yang terkenal dengan destinasi wisatanya adalah Jogjakarta. Terdapat banyak obyek dan jenis wisata yang ditawarkan di sini. Terdapat situs sejarah, budaya, wisata alam, tempat belanja dan lain-lain.Tempat yang rekomended untuk dikunjungi jika di Jogjakarta adalah Kawah gunung, padang savana, dan lautan pasir. Anda bisa merencanakan liburan anda menggunakan aplikasi digital untuk membantu traveling sehingga liburan anda lebih seru.

Demikian ulasan singkat mengenai aplikasi digital yang biasa digunakan untuk mencari informasi wisata dan liburan. Semoga ulasan ini bermanfaat dan jangan lupa untuk menyimak ulasan lainnya mengenai wisata Jogja di halaman kami. Selamat berwisata!