Yogyakarta memang surganya wisata di Indonesia dengan memiliki banyak destinasi wisata sejarah dan alam. Satu lagi atraksi baru muncul, menambah deretan panjang obyek wisata keren di Kota Gudeg Yogyakarta. Adalah Jurang Tembelan yang belakangan foto-fotonya kerap diunggah oleh para traveler di media sosial. Jadi dengan adanya penemuan wisata Jurang Tembelan sebagai tempat wisata baru, maka akan semakin banyak tujuan wisata di kawasan Mangunan.

Jurang Tembelan Mangunan Jogja belakangan ini mulai populer sebagai tempat wisata terbaru yang menyajikan spot foto ala film Titanic. Bagi anak muda, spot foto yang unik dan menarik merupakan sasaran yang tepat untuk dikunjungi.

Mau tahu lebih lanjut mengenai lokasi dan harga tiket masuk ke tempat wisata terbaru Jogjakarta satu ini? Simak ulasannya :

Lokasi Jurang Tembelan Mangunan Jogja

Jurang Tembelan Mangunan Jogja terletak tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Mangunan. Anda bisa menemukan lokasi ini di desa Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogjakarta. Jadi, sekali Anda ke tempat wisata ini, maka Anda juga bisa berkunjung ke Hutan Pinus dan Kebun Buah Mangunan.

Jurang Tembelan Mangunan sumber ig @ihsanudn

Jurang Tembelan Mangunan sumber ig @ihsanudn

Di tempat ini, Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dan bisa berfoto-foto di tempat yang telah disediakan. Jadi, siapkan kamera atau kosongkan memori ponsel Anda agar puas ber-selfie ria di Jurang Tambelan.

Rute Menuju Jurang Tembelan Mangunan Jogja

Jika Anda ingin berwisata ke Jurang Tembelan, dari pusat kota Yogyakarta maka arahkan kendaraan Anda mengikuti jalan ke arah ringroad selatan. Berjalanlah lurus sampai Anda menemukan Jalan Imogiri Timur lalu ikuti jalan tersebut sampai Anda menemukan pertigaan pasar Imogiri. 

Setelah  pertigaan pasar ambillah arah ke kiri sampai Anda menemukan restoran Mangunan Baru dan beloklah ke kanan dan berjalanlah sampai Anda menemukan papan nama Jurang Tambelan. Tetapi jika Anda ingin merasakan pengalaman berwisata unik dan menarik di Yogyakarta bisa melakukan bersama kami. Karena, di provinsi kecil ini masih terdapat banyak potensi wisata yang menggoda untuk dikunjungi.

Hal Menarik di Jurang Tembelan Mangunan Jogja

Meskipun tempat wisata ini masih terbilang baru, namun banyak turis yang mengunjungi tempat wisata yang indah ini. Tembelan memang sudah menjadi salah satu tempat wisata populer di Jogjakarta. Tempat ini sangat mudah dijangkau oleh para pengunjung. Banyak orang yang datang untuk sekedar selfie dan memotret matahari terbit atau terbenam. Pemandangan ini mulai hits setelah banyak yang memotret keindahan pemandangan di media sosial, salah satunya instagram.

Dalam satu hari saja, Jurang Tembelan Mangunan Jogja bisa dikunjungi oleh 150 orang. Banyak sekali bukan? Nah, selain pemandangannya yang indah bak di atas awan, Anda juga bisa foto layaknya Jack dan Rose di film Titanic.

Ya, spot foto tepi jurang yang berupa rakitan bambu menyerupai kapal Titanic itu menjadi favorit dari para pengunjung yang datang. Namun, alih-alih menghadap ke lautan lepas seperti dalam adegan Titanic, di sini kamu akan berfoto langsung menghadap ke arah pemandangan yang menakjubkan.

Jurang Tembelan Mangunan sumber ig @gudut_setiabudi

Jurang Tembelan Mangunan sumber ig @gudut_setiabudi

Berupa pemandangan ngarai indah yang dipenuhi tanamah hijau, ini akan menjadi tempat pengambilan foto yang sempurna dan dijamin bakal membuatmu berdecak kagum.

Bukan hanya spot foto mirip kapal Tianic yang bisa Anda coba, ada juga spot foto lainnya yang tak kalah menarik. Jika lelah berfoto-foto, tersedia gazebo sebagai tempat peristirahatan untuk para pengunjung. Berkunjunglah ke Jurang Tembelam untuk membuktikan keindahan alamnya yang menakjubkan.

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki wisata Jurang Tembelan, Anda tidak dikenakan biaya atau gratis. Anda hanya akan diminta untuk membayar 2.000 rupiah jika Anda membawa kendaraan bermotor, dan 5000 rupiah jika Anda membawa mobil.

Tempat ini sangat mudah dijangkau oleh para pengunjung. Banyak orang yang datang untuk sekedar selfie dan memotret matahari terbit atau terbenam. Pemandangan ini mulai hits setelah banyak yang memotret keindahan pemandangan di media sosial, salah satunya instagram.

Dalam satu hari saja, Jurang Tembelan Mangunan Jogja bisa dikunjungi oleh 150 orang. Banyak sekali bukan? Nah, selain pemandangannya yang indah bak di atas awan, Anda juga bisa foto layaknya Jack dan Rose di film Titanic.

Demikian ulasan menarik tentang Jurang Tembelan Mangunan Yogyakarta. Semoga ulasan ini dapat menambah referensi liburan dan wisata anda jika berkesempatan ke Yogyakarta. Jadi Yuk ajak keluarga, teman dan sahabat berlibur ke sini. Selamat berwisata!