Apakah Anda pernah mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta? Saya yakin banyak dari Anda yang pernah kesana, atau bahkan sering berlibur ke Yogya. Karena bagaimana pun juga Yogya adalah salah satu tempat favorit wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan waktu liburan nya, karena memang banyak tempat- tempat indah yang wajib Anda kunjungi.

Sekarang ini banyak sekali tempat-tempat hits dan kekinian di Yogya bagi Anda yang suka selfie  maupun berfoto bareng keluarga. Salah satu nya adalah The World Landmark Merapi Park Yogya. Ini menjadi salah satu tempat yang banyak di cari oleh para wisatawan, karena mereka dapat berfoto dengan background landmark dari berbagai dunia.

Landmark paris sumber ig indah_hardiyanti93

Landmark paris sumber ig @indah_hardiyanti93

Lokasi dan Rute

The World Landmark Merapi Park Yogya terletak di Jalan Kaliurang km 25, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini hanya berjarak 20 km dari pusat kota Yogya dan  dapat ditempuh dalam waktu 45 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Jika Anda berada di pusat kota Yogyakarta dan ingin menuju tempat ini, Anda dapat melalui ringroad utara menuju jalan Kaliurang, kemudian jika Anda menemukan pertigaan dan ada papan petunjuk museum gunung merapi, Anda harus memilih arah kiri. Setelah itu, Anda akan menemukan perempatan dan pilih belok kanan. Tempat wisata ini berada sebelum museum gunung merapi.

Ingin menggunakan jasa pemandu wisata klik disini.

Ikuti jalan tersebut sampai Anda menemukan papan bertuliskan Merapi Park Kaliurang. Rute nya cukup mudah, bukan? Anda dapat berkunjung kesana kapan saja, terutama pada waktu sore hari. Namun jika Anda merasa bingung, sebaiknya Anda bertanya pada penduduk sekitar. Agar Anda tidak salah rute.

Hal Menarik di Merapi Park

Tempat wisata ini menyediakan berbagai miniatur landmark yang terkenal di belahan dunia, seperti patung Liberty, menara Eiffel, menara Pisa, Pagoda, dan masih banyak yang lain nya. The World Landmark Merapi Park Yogya ini memang tergolong baru, namun Anda tidak perlu khawatir, karena tempat ini terus berusaha memberikan fasilitas yang terbaik bagi pengunjung nya.

Tempat parkir dan toilet disini sudah memadai, ada gazebo juga untuk Anda beristirahat jika lelah berkeliling. Selain itu ada warung dan cafe yang tentu nya menyediakan berbagai makanan dan minuman yang bisa menemani Anda ketika bersantai. Dan yang tak kalah penting jika Anda ingin bermalam, di sekitaran tempat wisata ini juga ada hotel dan penginapan yang bisa Anda sewa.

Untuk biaya tiket masuk Anda juga tidak perlu takut mahal, karena hanya dengan mngeluarkan uang sebesar Rp. 20.000,-/ orang, Anda sudah bisa masuk dan menikmati tempat ini. Sementara itu, anak-anak dan balita masih digratiskan. Dan untuk biaya parkir, Anda hanya perlu membayar Rp. 2000,- untuk motor dan Rp. 5000,- untuk mobil.

Untuk jam buka wahana wisata setiap hari Senin, Rabu, Kamis, Jum’at buka pukul : 09.00 – 16.30 WIB. Hari Sabtu – Minggu & tanggal merah buka pukul : 08.30 – 17.00 WIB sedangkan untuk hari Selasa tutup.

 

Beberapa Wahana di The World Landmark Merapi Park Yogya 

Kincir Angin Belanda

Landmark Belanda sumber ig yantikastawa

Landmark Belanda sumber ig yantikastawa

Spot kincir angin Belanda di sini termasuk salah satu spot favorit para wisatawan untuk berfoto. Selain unik dan menarik, Anda bisa berfoto dengan landmark ini dihiasi bunga-bunga tulip di sekitarnya. Bunga tulip di sini tidak asli ya, hanya hiasan berfoto saja.

Telepon Box dan Post Office Box London

Landmark post office london sumber wijaya_sidiq

Landmark post office london sumber wijaya_sidiq

Spot foto ini merupakan benda ikonik dari Inggris. Meski tidak ada sejarah yang spesial dari benda ini, pengunjung tetap banyak yang berfoto di spot ini.

Pagoda Merapi Park

Pagoda sumber ig mynameis.lie

Pagoda sumber ig mynameis.lie

Pagoda merupakan bangunan suci/kuil beratap tumpuk-tumpuk yang banyak ditemukan di negara-negara yang umumnya beragama Buddha seperti Thailand dan Tiongkok. Serta masih banyak miniatur landmark negara lainya yang bisa dijadikan spot foto.

Fasilitas di Merapi Park

Fasilitas di sini sudah cukup memadai dan cukup lengkap. Ada area parkir yang cukup luas, mushola, toilet, tempat sampah, tempat duduk santai, spot foto, minimarket, Cafe dengan aneka menu lezat dan gazebo untuk bersantai dan berteduh.

The World Landmark Merapi Park Yogya kini juga memberi fasilitas kursi roda gratis khusus bagi penyandang disabilitas. Jadi, tempat wisata ini bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Jika sudah merasa lapar, Anda bisa mencicipi aneka menu tradisional yang enak dan murah di Resto Leyeh-Leyeh yang terletak di dekat pintu keluar/pintu masuk. Anda akan disambut oleh patung panda yang berada di halaman depan lokasi resto.

Jadi kapan berencana berlibur ke The World Landmark Merapi Park Yogya yang hits bersama orang tersayang Anda? Yuk ajak teman atau keluarga berlibur ke sini. Dijamin seru dan asik pastinya. Baca juga artikel kami lainnya tentang Taman Sari Jogja.